Publik Indonesia Mulai Melirik Google Adwords Untuk Mengiklankan Produk

Adwords merupakan layanan PPC (Pay-per-Click) dari Google yang kita kenal sebagai perusahaan mesin pencari terbesar dimiliki oleh 2 (dua) pakar IT terkemuka yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Hingga kini belum ada perusahaan lain yang bisa menyaingi kedigdayaan Google meskipun Bing, Yahoo dan lainnya turut serta terjun kedalam layanan Search Engine akan tetapi sejauh ini masih belum bisa menyamai popularitas Google. Publik di Indonesia merupakan salah satu pengguna mesin pencari milik perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley, California, Amerika Serikat.

layanan google adwords

Sudah banyak produk dihadirkan, diantaranya adalah mesin pencari, layanan social media Google plus (G+) hingga sistem operasi Android telah membantu para penggunanya dalam berbagai macam jenis kegiatan maupun bisnis dengan skala besar ataupun kecil. Untuk menjaga keseimbangan dalam menjalankan bisnisnya maka Google Adwords diluncurkan sebagai salah satu layanan periklanan dimana para pelaku bisnis dapat mengiklankan websitenya yang didalamnya berisikan produk yang dipasarkan maupun service kepada publik.

Sebagai bagian dari kemajuan teknologi global maka Google terus melakukan pembenahan diantaranya adalah dibukanya kantor pemasaran di Indonesia yang sekaligus bertugas untuk memperkenalkan serta mensosialisasikan semua produk terbarunya kepada publik ditanah air. Perlu diingat bahwa mereka melirik Indonesia karena jumlah pengguna internet terus bertambah sebab kini semakin mudahnya kita mendapatkan akses internet. Dukungan pemerintah terhadap Internet Service Provider (ISP) sehingga mereka dapat menawarkan paket berinternet dengan harga terjangkau tentu patut diacungi jempol.

Google Adwords Kini Mulai Digunakan Untuk Beriklan

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan mengiklankan website melalui Google Adwords maka audience atau targetnya lebih tepat dibandingkan dengan metode lainnya meskipun biaya yang dikeluarkanpun tidak sedikit. Beberapa perusahaan maupun perorangan kini lebih suka memasarkan produk yang mereka jual melalui internet dan Adwords saat ini dijadikan sebagai suatu alternatif karena kepraktisannya. Dengan menggunakan Google Adwords maka anda tak perlu harus berlama-lama didepan layar komputer hanya untuk memantau perkembangan iklan anda dan anda dapat menargetkan wilayah maupun budget yang akan dikeluarkan.

Bahkan kini sudah banyak sekali para pakar yang menawarkan jasa sebagai konsultan Google Adwords sehingga anda tak perlu bingung memikirkan tentang bagaimana cara beriklan di Adwords namun dengan sejumlah budget para konsultan akan dengan senang hati membantu anda untuk beriklan disalah satu produk Google ini. Datangnya Eric Smidth yang kini menjabat sebagai CEO Google Inc tentu saja pertanda bahwa kini Indonesia tengah menjadi salah satu target mereka serta mereka ingin agar kita lebih berpartisipasi dalam menggunakan semua layanan yang dibuat oleh Google baik untuk penggunaan private maupun bisnis (coorporate). Biodata Eric Smidth sendiri bisa anda baca di Wikipedia dan barangkali bisa menjadi inspirasi dalam membangun sebuah start up.

Jika kita flashback kebelakang, orang-orang lebih banyak menggunakan mesia cetak sebagai media iklan mereka seperti surat kabar, tabloid maupun brosur yang disebarkan kebeberapa tempat. Dengan adanya internet serta penggunaan Google Adwords kini anda tak perlu lagi melakukan hal demikian dan yang dibutuhkan adalah menyiapkan situs anda dengan navigasi yang mudah dipahami oleh semua kalangan serta sejumlah dana untuk mengiklannya di layanan Adwords milik Google. Meskipun biayanya mahal namun dengan target audience yang tepat, menurut hemat kami itu lebih menghemat waktu dan biaya dibandingkan anda harus kesana-kemari untuk membagikan brosur dibawah terikanya sinar matahari.

Related Posts: