Tiketux Kembangkan Aplikasi Mobile Reservasi Tiket Online Cipaganti

Kreativitas serta inovasi yang dilakukan oleh Tiketux yang bernaung dibawah PT Trans Berjaya Khatulistiwa tak ada hentinya. Sebagai salah satu penyedia layanan reservasi tiket online untuk travel Cipaganti, Xtrans, Bimotrans dan Daytrans maka mereka kembali mengembangkan aplikasi Mobile berbasis Android sehingga memudahkan para penguna Smartphone ataupun Tablet dengan sistem operasi Android dengan mudah melakukan pemesanan tiket bahkan sudah terintegrasi dengan pembayaran secara online pula. Bekerjasama dengan PT Trustudio yang juga merupakan software house khusus dibidang aplikasi mobile berbasis Web, Tiketux kini menjadi satu-satunya layanan terlengkap pemesanan tiket beberapa travel terkemuka yang bermarkas dikota kembang, Bandung. Ditengah persaingan seperti saat ini memang dibutuhkan sebuah inovasi takala perusahaan travel ingin mengekspansi jenis usahanya serta perlunya dukungan dari mereka-mereka yang memang ahli dibidang IT. Pengembangan aplikasi mobil berbasis web seperti ini tentu saja membutuhkan kerjasama Team yang solid sehingga inovasi dan ide tersebut akan menjadi sebuah karya yang berguna bagi para penggunanya.

Beroperasi sejak tahun 2013, kini Tiketux telah menangani transaksi-transaksi tiket travel dan shuttle secara Online bagi mereka yang hendak mengunjungi kota Bandung maupun warga Bandung sendiri yang ingin bepergian ke kota lainnya seperti Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Jawa Barat. Trend penggunaan smartphone dan Tablet berbasis Android telah meningkat tajam selama beberapa tahun terakhir karena sistem operasi yang dimiliki Google Inc ini hampir sama dengan Linux dimana bersifat Open Source dan siapapun dengan keahlian coding akan dapat mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis Android. Tak hanya itu, bagi para pengguna BlackBerry maupun iPhone juga dapat mengunduh atau menginstalnya secara OTA (On-the-Air) langsung dari situs Tiketux.com. Kemajuan Teknologi Informasi telah membawa dampak yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari maupun penggunaan pada bisnis. Hemat waktu maupun biaya tentu sangat dirasakan karena anda bisa bayangkan jika harus ke Agen Travel hanya untuk membeli Tiket tentu saja telah menghabiskan waktu, tenaga dan biaya. Dengan menginstall serta menggunakan aplikasi mobil yang disediakan oleh Tiketux maka anda hanya dengan sekali klik bisa langsung mendapatkan tiket travel maupun shuttle bahkan jika terhubung ke Online banking maka anda juga bisa langsung melakukan pembayaran secara Online pula.

aplikasi android tiketux

Kemudahan bertransaksi seperti ini tentu menjadi “The Future” dalam bisnis travel dan perlu dikembangkan oleh perusahaan travel lainnya. Para travelers akan enggan menggunakan layanan yang tidak efisien misalkan mau ke kota Jakarta saja seseorang harus datang ke Agen Tiket belum lagi jaraknya jauh dari tempat tinggal tentu saja sangat menyita waktu. Memasuki tahun 2014 meski perusahaan travel mulai menjamur namun berdasarkan pengamatan kami, para pelaku bisnis Travel ini masih belum melirik penggunaan sistem seperti yang sudah dilakukan oleh PT Trans Berjaya Khatulistiwa pada Tiketux. Para pebisnis Travel masih menggunakan cara-cara lama yang manual yang menurut hemat kami sangat menyita waktu seseorang yang hendak melakukan reservasi. Tiketux mungkin saja bisa dijadikan contoh dalam pengembangan aplikasi mobile berbasis web dan tak hanya untuk usaha travel saja namun bisnis lainnyapun dapat memanfaatkannya.

Aplikasi Mobile Tiketux Bermula Dari Ide Untuk Sebuah Peningkatan

Menurut salah satu developer Tiketux.com yang kami wawancarai, ide pembuatan reservasi online dimana sudah dilengkapi aplikasi bermula dari ide dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan travel maupun shuttle dari perusahaan travel Cipaganti, Xtrans, Daytrans dan Bimotrans. Kemudian mereka mulai melakukan kerjasama dimana PT Trans Berjaya Khatulistiwa serta PT Trustudio yang menyiapkan sistem reservasi Online sedangkan perusahaan travel yang sudah kami sebutkan diatas bertindak sebagai penyedia tiket. Seiring dengan perjalanan waktu serta proses branding yang dilakukan secara kontinyu maka terbentuklah image warga kota Bandung maupun mereka yang akan mengunjungi Bandung bahwa Jika ingin pergi / kembali dari kota Bandung menggunakan layanan travel / shuttle pemesananya bisa dilakukan melalui Tiketux. rentan waktu dalam melakukan branding tentu saja tak lepas dari promosi gencar dengan melalui media sosial maupun layanan periklanan Google Adwords.

Baca : Publik Indonesia Mulai Melirik Google Adwords Untuk Beriklan Online

Proses Branding yang dilaluinya juga tak lepas dari biaya tentunya dan ini berlaku untuk segala jenis usaha dimana awalnya anda harus menyiapkan sejumlah budget untuk mempromosikan jasa maupun produk melalui berbagai media. Tiketux lebih memilih proses branding melalui internet karena memang layanan mereka berbasis web tentunya. Kejelian serta tak mudah menyerah tentu menjadi kunci keberhasilan mereka dimana kedepannya mereka akan terus melakukan pembenahan-pembenahan guna mempertahankan brand image yang sudah dibangunnya selama ini.

Related Posts: