Konsultan Periklanan Google Adwords Kini Jadi Profesi Baru Di Indonesia

Konsultan pemasangan iklan atau sering disebut jasa iklan Google Adwords kini menjadi salah satu profesi lainnya yang digeluti oleh publik di Indonesia pasalnya para pelaku bisnis Online kini sudah mulai melirik layanan iklan berbasis Pay-per-Click (PPC) yang menjadi salah satu sumber pendapatan (income) dari pengembangan mesin pencari milik Google Inc. Nah, mereka yang menggeluti profesi ini umumnya telah lulus atau dengan kata lain telah mendapat sertifikat digital Google Adwords Fundamental, Advanced Search, serta Advanced Display yang nantinya bisa dipublikasikan pada website masing-masing. Saat ini untuk mengikuti test, pihak Adwords sama sekali tak memungut biaya seperti pada tahun sebelumnya sehingga membuka peluang bagi siapapun yang memiliki pengetahuan tentang Adwords untuk mencoba salah satu sertifikasi diatas. Pengelolaan unit-unit iklan dalam akun MCC (My Client Center) Google Adwords tentu saja dibutuhkan pengalaman terutama penetapan kata kunci serta nilai bid juga bagaimana membuat landing page yang bagus sehingga akan mendapat nilai QS (Quality Score) yang tinggi terhadap setiap kata kunci yang digunakan sebab semakin tinggi skor sebuah kata kunci maka nilai PPC akan semakin kecil pula.

Sedikitnya lapangan kerja di Indonesia telah memaksa mereka yang memiliki pengetahuan yang memadai tentang internet marketing memilih profesinya sendiri tanpa harus menunggu maupun keluar masuk sebuah perusahaan sekedar untuk mengikuti test terhadap lowongan kerja yang dibutuhkan. Tim Google Adwords sejauh ini memang sangat mendukung aktivitas setiap pelaku Adwords konsultan sehingga tak heran ada beberapa orang yang secara langsung berkenalan dengan staff Google Adwords yang khususnya menangani permasalahan iklan untuk wilayah Indonesia maupun Asia Tenggara lainnya. Meski tak pernah bertatap muka, namun melalui media Online mereka sangat membantu dengan memberikan tips-tips yang sangat bermanfaat bagi performa sebuah iklan sehingga bagi para pengelola akun Adwords tips tersebut sangat membantu dalam pengelolaan setiap akun yang ada pada MCC masing-masing.

konsultan google adwords indonesia

Apresiasi dari pemerintah sudah sepatutnya mereka dapatkan karena biar bagaimanapun mereka yang memiliki profesi sebagai konsultan Google Adwords ini membayar pajak namun pemerintah sebelumnya tak perlu susah-susah untuk membuka lapangan kerja bagi mereka. Mengadakan seminar maupun penghargaan-penghargaan terhadap para pelaku internet marketing akan menjadi vitamin yang akan membuat mereka semangat dalam menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Butuh Ketelatenan Dalam Mengelola Akun Google Adwords

Fokus dan telaten tentu saja tak hanya sebagai seorang konsultan Google Adwords saja namun segala jenis pekerjaan tentu saja hal itu dibutuhkan sehingga anda akan mendapat Goal sesuai yang diinginkan. Mengelola akun Google Adwords milik client selain transparansi faktor lain yang menjadi tolak ukur agar performa Adwords sesuai dengan keinginan client adalah telaten untuk melihat peluang baik itu penambahan kata kunci maupun naik turunnya nilai bid. Tanpa adanya transparansi maupun ketelatenan dari si pengelola akun tentu saja iklan anda akan jauh dari harapan apalagi untuk mendapatkan CTA (Call-to-Action) yang baik. Bahkan bergabung dikomunitas seprofesi juga akan sangat membantu seperti melalui forum maupun mailing list atau kini yang lagi trend yakni Facebook Group karena mereka yang lebih berpengalaman akan membagi (share) pengetahuannya tentang Adwords yang nantinya akan menjadi pengetahuan tambahan bagi para pengelola Adwords. Masih banyak faktor penentu agar seorang konsultan Adwords menjadi lebih dipercaya oleh client yang akan kami tulis pada artikel berikutnya.

Related Posts: